Bali

Waktu itu gue pas lagi ada kerjaan di Bali. Kebetulan dapet hotelnya di daerah Sanur. Pas denger dapetnya di daerah situ, agak2 males sih..soalnya kan sepi dan sering denger cerita katanya daerah itu mistiknya kuat banget.

eniwei….pas hari pertama nginep sih aman2 aja, malem kedua juga aman2 aja. Gak ada sesuatu yang aneh lah pokoknya.

Malem terakhir kita di Bali, masih ada kerjaan tuh. Nah, pas selesai partner ngemsi gue sekaligus temen sekamar gue, Melaney gak mau langsung pulang ke hotel. Dia mau jalan2 dulu, sementara gue udah capek dan berhubung besoknya juga mau pulang..gue milih untuk balik aja ke hotel.
Perjalanan dari Kuta ke Sanur lumayan jauh juga, gue naik taxi. Makin deket ke Sanur memang makin beda suasananya sama Kuta yang hingar bingar, Sanur cenderung sepi. Saat itu kira2 jam 21.30 WITA. Pas di jalan, si supir taxi ini malah cerita serem2 juga. Soal cerita mistis di sekitar lokasi bekas bom Bali. Beliau katanya pernah mengalami sendiri. Yaelaaaah..males yak!

Sesampainya di hotel, gue langsung menuju kamar. Untuk menuju kamar gue harus melawati jalan setapak dan taman2 gitu deh. yah..tipikal resort Bali, kalo siang telihat cantik dan asri..tapi kalo udah hampir jam 10 malem…jalan sendirian..gak liat ada orang lain sama sekali..plus abis denger dongeng horor pak taxi..ya lumayan merinding jadinya.

Yak! akhirnya sampe kamar….aman….. gak liat apa2..gak denger apa2…fiuh!

Gue ke kamar mandi, mau wudhu utk Sholat Isya. Aman..gak ada apa2 juga di kamar mandi. Gue mikir, ya mendingan Sholat aja kali ya, biar tenang dan gak takut.

Selesai sholat, masih pake mukena tuh…. *tok tok tok* ada yg ngetok pintu kamar.

Masa’ si Melaney udah pulang? apa petugas hotel ya? gue menuju pintu…ngeliat ke lobang yg buat ngintip itu loh. loh kok?

gak ada siapa-siapa.

orang iseng kali. Ya udah gue balik lg buat beres2 sajadah. *tok tok tok* lah? ngetok lagi!

gue dalam posisi duduk di lantai, beberes sajadah. dari tempat gue duduk, pintu itu keliatan. Di antara pintu dan lantai ada sedikit celah. Jadi harusnya keliatan kaki orang yang lagi ketok pintu dong?

pintu terus diketok, tapi kok gue gak liat bayangan kakinya di antara celah itu ya? ngetok pintunya juga agak aneh memang…

gue merinding banget! aslik. mau keluar kamar gak mungkin. akhirnya gue nyalain semua lampu dan TV gue kerasin volumenya. dan gue memilih untuk masuk selimut, merem! sambil komat kamit baca doa.

suara ketokan itu masih ada….sampe akhirnya berhenti sendiri

temen? temen yg mana?

ini sih kejadiannya baru bulan puasa kemaren…

Gue baru selesai siaran motoGP di Trans7, mobil gue parkir di basement. Gak tau kenapa, gue emang gak pernah suka parkir mobil di basement gedung manapun. Menurut gue ‘hawa’ nya aneh aja. Nah, pas hari Minggu itu pas gue masuk mobil pas mau pulang, rasanya kok gimanaaaa gitu. Gue nyalain mobil, AC,lampu mobil dan siap jalan.

*tok tok tok* jendela mobil diketok, sialan..lg merinding malah ada yg ngetok. gue nengok…..
Ternyata Matteo! fiuh…kirain apaan. Ternyata si bule itu pengen nebeng sampe lobi atas krn kunci mobilnya ketinggalan di ruang ganti. Masuklah dia ke mobil, terus dia turun di lobi. Kembalilah gue sendirian di mobil.

*ngeeeng* melajulah gue ke arah pintu keluar, mau bayar parkir. Ada beberapa penjaga loket yang gue udah kenal, dan gue hafal bener pertanyaannya ke gue apa. “Mbak, td siapa yg menang motoGPnya?”
Pas mau bayar parkir, si Mas penjaga loket dengan ramah menyapa..eh ternyata orang baru sepertinya..gue belom pernah liat.

Pertanyaannya pun juga beda, bukan soal motoGP. si Mas nanya gini “Mbak, kok temennya duduk di belakang?”
Gue bingung. Perasaan Matteo td udah turun deh, apa gue ngigo? “Temen apaan sih mas? Matteo? dia td turun di lobi kok”
Si Mas : “Bukan mbak, itu loh temennya mbak…yg duduk di belakangnya mbak, yg pake sorban”
Gue nengok lagi ke belakang… “Gak ada siapa2 mas”

Si Mas penjaga loket, mukanya langsung aneh…..
Tapi beruntunglah dia, apapun yang dia liat di mobil gue, dia cuma liat. lah gue? semobil ajah…..

Ya….anggep aja temen yang diliat si Mas itu jagain gue lah..hihihihi..