Kenapa Kurus? Kenapa Enggak?

Musim ini gue memang beberapa kali absen siaran motogp. Alasannya karena pas ada keperluan yang memang harus jadi prioritas. Jadi..kurang lebih selama 2 bulan gue gak tampil di TV dong ya. Selama kurun waktu 2 bulan itu juga, gue melakukan banyak perubahan. Mulai dari pola makan sampai kebiasaan olah raga.

Di beberapa postingan IG gue (yang mana adalah account baru karena yang lama memang sengaja gue hapus) sempat diceritakan dengan singkat apa aja yang gue lakukan untuk menurunkan berat badan. Di antaranya mengurangi konsumsi gula dan tepung, yang memang 2 hal itu adalah yang paling gue suka banget.

Kenapa sik gue pengen kurus? ya siapa yang gak pengen sih punya berat badan yang ideal, punya badan yang sehat? Dampak dari punya badan yang sehat dan berat badan yang ideal kan banyak. Salah satunya jadi lebih percaya diri. Feel good about yourself.

Awalnya karena memang instruktur olahraga gue yang menargetkan untuk menurunkan berat badan sampai dengan 58kg. Awalnya berat badan gue 66-68kg. Sebelum dapet target itu, sebetulnya gue udah pengen banget turunin berat badan ke 65kg. Tapi itu susaaaaaaaah nya minta ampun. Segala macem diet gue coba lah, mulai dari mayo, diet golongan darah, diet juice, no carbs, south beach, GM, diet pisang…pokoknya hampir semua yang gue anggep cocok dengan tujuan gue ya dicoba. Tapi gagal sik…

Sampai kemudian suami gue ngomong tentang makanan kesukaan gue dan kebiasaan makan gue. Kemudian gue pikirin banget apa yang dia bilang. Bener juga. Gue itu suka banget sama segala macem cake, roti, pokoknya yang manis2 gitu lah. Ditambah lagi gue itu SUKA SEKALI MAKAN! Makanya cocok kan punya bisnis makanan? Hahahah….

Setelah diskusi itu, akhirnya gue memutuskan untuk mengikuti kata suami. Gue tidak lagi mengkonsumsi gula dan tepung. Pola makan pun gue benerin. Intensitas olahraga juga gue tambah. Olahraga itu bisa 5 kali dalam seminggu. Alhasil dalam waktu 2 bulan, berat gue turun sampai 53kg. Malah lebih turun dari target yang ditentukan.

Rasanya gimana? Gue pribadi sih seneng banget bisa sampai ke 53kg. Karena tau gak? itu berat badan gue pas sebelum menikah dengan Afit dulu. Percaya gak percaya, timbangan yang berubah itu seperti membuat gue menemukan kembali diri gue yang dulu. Jadi berasa lebih muda lagi. Kayanya aneh ya, kok turun berat badan aja efeknya sampe gitu? tapi itu yang gue rasakan. Impact nya sama sekali gak gue sangka juga sih. Bukan cuma tinbangan yang berubah, tapi scr psikologis ternyata dampaknya besar juga.

Tapi….buat yang ngeliat perubahan gue (yang mungkin bisa dikatakan cukup drastis) tentu mikir macem2. Terutama untuk yang gak kenal banget sama gue, yang tau gue cuma dari melihat postingan gue di social media aja. Ada yang menduga gue sakit lah.. padahal justru gue merasa gak pernah sesehat ini. Ya iyalah asupan makanan gue jaga dan olahraga juga rutin.

Reaksi orang pun juga beda. Ada yang bilang gue tambah cantik, makin muda. Tapi ada juga yang katanya gue lbh bagus chubby. Yah..selera lah ya…

Tapi gue pribadi senang dengan kondisi saat ini. Soal pendapat atau dugaan orang ya bebas- bebas aja sih, toh itu hak siapapun untuk berpendapat. Sebagai orang yang kerja jadi presenter TV, denger pendapat orang baik yang bikin hati seneng atau bikin hati KZL..itu sih WESBIYASA.

What I’m trying to say through this post is : the only person in this world who can make you truly happy is yourself. Do more of what makes you happy ( as long as you’re not hurting others while doing it). People can say whatever they want about you, appreciate their opinion, listen..because you might find something good that could make you improve yourself. But no matter what just don’t let people’s opinion sink your inner voice.

Foto perubahan gue dalam 2 tahun terakhir.

Advertisements

2 thoughts on “Kenapa Kurus? Kenapa Enggak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s