A Family That Eats Together Stays Together

Minggu lalu saya mendapat undangan unik sekaligus manis untuk hadir di sebuah acara. Gimana gak unik? Undangannya begitu personal. Bukan hanya ditulis nama saya, tapi juga karikatur manis bergambar saya dan putri bungsu saya

 

unnamed-11

Ternyata undangan manis itu adalah untuk hadir di acara Pre-Ramadan Gathering yang diadakan Dancow Fortigro. Begitu memasuki tempat acara di Bottega Ristorante, mata langsung dimanjakan dengan dekorasi cantik di seluruh ruangan yang khusus dibuat untuk acara malam itu.

 

img_2319

 

unnamed-2

Suasana malam itu menjadi semakin menyenangkan karena saya bisa ngobrol dengan ibu-ibu lainnya yang hadir. Mulai dari Zaskia Adya Mecca, Meisya Siregar, Kamidia Radisti, Soraya Larasati dan banyak lagi. Dipandu MC favorit saya Dave Hendrik, acara gathering ini menjadi semakin hangat dan menyenangkan.

img_2272

Saya beruntung sekali bisa hadir malam itu, karena kebetulan sekali Dancow mengundang pakar psikologi sekaligus ahli nutrisi yang memberikan banyak insight berguna bagi ibu yang mau mengenalkan makna puasa untuk anak-anaknya.

img_2273

Mengenalkan puasa kepada anak-anak ternyata ada triknya. Yang pertama harus dilakukan adalah, mencoba menjelaskan kepada anak tentang apa itu puasa dengan kata-kata yang nyata…jangan yang abstrak. Jadi si anak bisa dengan mudah menangkap penjelasan kita. Biasanya anak dikenalkan makna puasa sejak umur 4 tahun, kemudian baru akan mulai puasa sehari penuh biasanya pada umur 7 tahun ke atas.

Sebagai orang dewasa, tentu kita paham sekali bahwa puasa itu memiliki manfaat untuk kesehatan. Tapi sebagai ibu, tidak bisa dipungkiri bahwa ada sedikit kekhawatiran jika anak berpuasa…bagaimana kecukupan nutrisinya? Terutama jika si anak sudah bisa berpuasa sehari penuh layaknya orang dewasa. Yang biasanya makan 3 kali sehari plus snack, selama puasa hanya bisa makan pada saat sahur dan berbuka puasa. Ahli gizi yang hadir malam itu menjabarkan bagaimana kita bisa mencukupi gizi anak saat bulan puasa.

unnamed-10

Selain makan makanan yang bergizi, kita lengkapi dengan memberikan segelas Dancow Fortigro pada saat sahur dan berbuka puasa. Dancow Fortigro mendukung nutrisi yang diperlukan anak-anak : protein, kalsium, zat besi dan zinc. Nutrisi inilah yang diperlukan anak usia sekolah yang memiliki aktivitas padat serta proses belajar yang semakin aktif. Hadir dengan 3 varian : Instant, Instant Cokelat dan Full Cream, kita tinggal memilih mana yang cocok dengan selera anak.

unnamed-8

Bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk lebih merekatkan ikatan keluarga dengan sahur bersama, berbuka puasa bersama. Saat itu jugalah kita bisa memastikan kebutuhan gizi anak terpenuhi dengan memberikan Dancow Fortigro.

 

Setelah mendapatkan pengetahuan baru tentang pengenalan puasa dan menjaga kecukupan gizi anak-anak dengan Dancow Fortigro, acara berlanjut dengan makan malam. Serangkaian hidangan lezat memanjakan kami malam itu.

unnamed-5unnamed-6unnamed-9

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s