212

Bukan Wiro Sableng ya…
Tapi ini nama tempat kuliner yang baru aja gue coba weekend lalu. nama Javanegra bisa dibilang cukup ‘bunyi’ di kalangan pemburu kuliner Jakarta. Mas Andrea Peresthu Chef & co-ownernya dikenal sebagai salah satu orang yang punya standar tinggi menyangkut kopi dan bahan makanan . 

So what’s so special about this place? Kebetulan Om William Wongso udh beberapa kali ngajak Afit dan gue untuk janjian sarapan di sana. Akhirnya terealisasi juga. 

Dari luar, penampakannya adalah sebuah bangunan megah berwarna abu-abu dengan nomer 212. Gak ada tulisan restoran,cafe atau apapun. Begitu masuk, langsung terlihat meja dan kursi kayu yang apik siap diduduki oleh tamu-tamu 212.

Buka setiap hari dari jam 7 pagi, 212 memang bisa dijadikan salah satu tempat tujuan sarapan. Buat sarapan sendiri, keluarga atau untuk meeting. 
Iyaaa..iyaaa…pertanyaan paling penting adalah :

MAKANANNYA APA?

Pilihan untuk sarapan ada beragam sandwich, Danish pastry & almond croissant yang….YASALAM ENAKNYA AMPUN-AMPUNAN!

Isian sandwich juga unik bin tidak biasa.Ada Norwegian Smoked Salmon. Hah? Udah biasa makan itu? Oke….. 

  
Ada Sandwich dengan isi Cecina! Pernah denger? Gue juga baru denger minggu lalu sik:))

Cecina adalah daging sapi yang diawetkan dengan cara semacam diperam selama kurang lebih 6 bulan bahkan bisa lebih. Konon cara ini dilakukan oleh petani2 di Spanyol sana pas musim dingin yg panjang & biasanya dilakukan pada hewan ternak yg udah tua…semacam kuda, keledai atau sapi.  Tapi yang gue makan ini sapi ya. Rasanya? ada sedikit rasa manis plus sedikit aroma smokiness

  

Now, let’s talk about coffee!

 

  

Udah liat harganya kan? Menurut gue sih untuk kelasnya Javanegra yg kopinya terkenal baik kualitasnya, harganya cukup reasonable. Ada 2 kopi yg gue coba, yang pertama : Cafe Con Leche alias Latte 

  

Satu lagi adalah Cortado. Ini katanya sih sejenis Macchiato, jd espresso yang diberikan sedikit susu untuk mengurangi sedikit acidity nya. 

   
Di antara 2 jenis kopi tadi, Cortado yang jd favorit gue. 

Mendekati jam 11 siang, Mas Andrea & timnya terlihat sibuk menyiapkan menu makan siang. Mulai dari Pasta, Lamb Shank, Lamb Curry dengan roti maryam dan banyak lagi…siap memberikan sensasi kuliner yang beda untuk lidah kita.

Pokoknya kalau kalian pengen cobain masakan yang diolah menggunakan bahan makanan berkualitas tinggi dan tidak biasa, 212 adalah tempat yang harus dituju. 

   
   
 

Advertisements

2 thoughts on “212

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s