The HolyRibs! 

Setelah proses penggodokan resep yang lama…akhirnya The HolyRibs  buka juga tanggal 11 Juli 2015 lalu. 

Sebetulnya Afit pernah ngeluarin menu ribs di Holycow! pertengahan 2012. Tp gak diterusin dengan alasan, ternyata masak ribs itu perlu proses yang lbh panjang dibanding nge-grill steak. Menurut Afit juga, sebetulnya ribs itu mestinya bisa berdiri sendiri karena banyak sekali yg bisa diulik.  Selama sekian tahun itulah persiapan dilakukan. Terutama mencoba beragam jenis cara memasak ribs berikut bumbunya. 

Oke..gue jelasin dulu apa bedanya Holycow! & The HolyRibs. Kalo Holycow! fokusnya adalah menjual wagyu steak dengan harga yang terjangkau. The HolyRibs mengkhususkan untuk menyajikan hidangan ribs alias iga. Kenapa Iga? Siapa sih yang gak suka ribs? Daging pada bagian ini memiliki rasa yang gurih sekaligus kuat. Jadi ya…daging yang posisinya nempel atau berada dekat tulang itu rasanya GURIH BANGET LOOOOOH! 

Tapi berbeda dengan potongan prime cut seperti sirloin, tenderloin atau rib eye yg dikenal empuk, ribs memang perlu usaha lebih untuk mengolahnya. Afit pengennya bikin ribs yang empuk banget. Saking empuknya, daging ribsnya lepas sendiri dr tulangnya. Begitu dagingnya masuk mulut, langsung lumer. 

Beragam metode memasak ribs dicoba. Yang jelas, token listrik di rumah jd korban utama lah. Secara masak berjam-jam pake oven listrik 😅

Setelah menemukan metode masak yg tepat, perhatian utamanya adalah membuat bumbu BBQ utk ribs nya. Beli yang udah ada di pasaran sih banyak, tinggal pilih…praktis pulak & hemat waktu. Tapi kan…pengen yang beda, supaya bener-bener jadi sauce BBQ yang HANYA ADA di The HolyRibs, tidak bisa ditemukan di tempat lain. Ini dia hasil racikannya Afit…  

 
BBQ sauce ala Afit ini salah satu komponen pentingnya adalah juice dari ribs yang dimasak lebih dari 10 jam. Itu yang bikin BBQ sauce ini rasanya gurih & meaty banget. 

Untuk ribsnya sendiri, seperti yang gue sebut td : DIMASAK LEBIH DARI 10 JAM! Makanya bisa empuk & lepas dari tulangnya..

  
Pilihan ribsnya ada yang Wagyu & U.S. Nah, kalo liat menunya, kalian akan liat tulisan short ribs & back ribs. Untuk short ribs, penampakannya seperti ini 

  
Daging yang nempel di tulangnya tebel banget! ini besarnya 900 GRAM! Iya…segede itu. Buat dimakan sendiri kenyang abeeees. Buat berdua juga lbh dari cukup. Etapi gue abis sik sendiri 😅 

Lanjut ya? Sekarang kita ngomongin back ribs. . Back ribs lbh seru buat kamu yang suka gerogotin tulang. Besarnya 1 KILO nih! 

 
Ada satu lagi andalannya The HolyRibs. Ribs juga, tapi yang satu ini citarasanya Indonesia banget. Namanya : IGA GORENG. Seperti halnya makanan yang digoreng, luarnya garing & gurih. Tapi daging di dalamnya lembut & moist. Permainan tekstur yang menyenangkan buat lidah. Harganya utk menu ini cuma 100k! 

  
Untuk dessert , The HolyRibs sengaja menampilkan hidangan yang buat kita tergolong dalam comfort food yaitu : Decadent Brownies 

 
dan….. APPLE TART WITH VANILLA GELATO

 

You eat with your eyes first.

Pernah denger ungkapan ini? Gue menafsirkannya begini : Ada yang matanya terpuaskan melihat makanan yang ditata dengan sangat cantik, porsi makanan bisa jadi tidak terlalu penting. Buat gue sendiri, penampilan makanan tidak harus super cantik & super rapi tapi yang terpenting adalah begitu makanan itu sampai di depan kita, mata kita langsung mengirim sinyal ke seluruh indera perasa bahwa ini adalah makanan enaaaak sekali. Oh dan tentu saja porsinya harus menyenangkan (baca : GEDE!)

Itulah yang akan kalian temukan di The HolyRibs. Hidangan yang dimasak dengan proses panjang, mulai dari penyempurnaan resep,  penggunaan bahan-bahan terbaik, waktu memasak yang lama sampai akhirnya tersaji di meja kalian dengan porsi yang bikin perut kenyang—> that’s our idea of comfort food. 

   
  

   
Lokasi : Jl. Panglima Polim V no.21

Info #HolycowGroupHotline : 0858-1408-1408

Twitter : @theholyribsJKT

Instagram : @theholyribs

Advertisements

5 thoughts on “The HolyRibs! 

    • Halo Mellina, terima kasih banyak atas penawarannya. Tapi mohon maaf sampai saat ini Holycow!, The HolyRibs & Loobie tidak memberlakukan sistem franchise. Sekali lg terima kasih ya

  1. Akan segera bertandang ke holyribs 😁 semoganya sih bs jumpa lagi dengan chef Afit.. mau minta ttd nya lagi sama mau foto lagi ahh (ingat waktu Kekeun di Husein Sastranegara 😄😄😄😄)
    Sukses selalu yaa HolyRibs!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s