executing ideas

ide yang baik adalah ide yang bisa diimplementasikan

Menemukan ide yang seru, tidak biasa & original memang tidak gampang. Setelah dapet idenya, tantangan selanjutnya adalah mengimplementasikan ide tersebut. Gak sedikit ide yang sepertinya keren di kepala kita, tapi pas mau dieksekusi malah berantakan. Entah karena perencanaan yang kurang matang atau faktor lain.

Buat Afit & gue, kita selalu membiasakan diri untuk melakukan sesuatu sesuai dengan kemampuan. Kalo lagi rembukan cari ide untuk Holycow! atau Loobie, kita gak mau keasikan tenggelam dalam ide-ide tanpa tau gimana cara implementasinya. Begitu nemu 1 ide yang sepertinya seru, kita akan langsung mikirin gimana cara implementasinya, sesuai dengan kemampuan.

Prinsip kerja inilah yang kita gunakan saat kerjasama dengan orang lain. Sedikit melihat ke tahun 2012 yuk! di tahun ini Holycow! melakukan sebuah marketing campaign bertajuk #PEMILGO . Melalui #PEMILGO inilah, Holycow! secara resmi mengganti logo. Kita sadar betul betapa pentingnya logo bagi sebuah brand. YAIYALAH! logo itu identitas sebuah brand. Ibaratnya, logo itu ya ibarat muka kita lah.

Saat #PEMILGO berlangsung, ada 2 di antara 4 kandidat yang begitu serius melakukan presentasi tentang logo ciptaan mereka. Karena gak sekedar bentuk logonya aja, tapi mereka juga memberikan beragam ide implementasi logo pada beragam alat-alat marketing. Mereka adalah Pinot & Glenn. Nah, kesamaan mereka berdua adalah…sama-sama kasih ide utk bikin food truck.

Ini idenya Papin alias Pinot :

food truck ala Pinot

kalo yang ini idenya Glenn….

Food Truck Ala Glenn

itu tadi kan ide. trus…seperti yang kalian tau, logo kreasi Glenn lah yang memenangkan hasil voting. Akhirnya logo berbentuk bundar dan ada kepala sapinya itulah yang digunakan oleh Holycow! sampai saat ini.

Baru-baru ini kita meluncurkan #Holytruck . Sebuah layanan on call BBQ atau layanan catering khusus BBQ untuk kalian yang ingin menghadirkan hidangan steak khas Holycow! di rumah atau kantor. Ini dia penampakan #HolyTruck

IMG_0869 IMG_0874 IMG_0875 IMG_0878 IMG_1228

#HolyTruck ini adalah perwujudan ide food truck yang dicetuskan Pinot & Glenn saat pitching #PEMILGO . Terima kasih banyak untuk idenya ya Papin & Papah.

Hal yang membahagiakan saat kita bisa mewujudkan sebuah ide.

Oya, kalo mau info lengkap soal #HolyTruck , bisa langsung telpon ke +628119-808-808 ya 😀

Advertisements

3 thoughts on “executing ideas

  1. Ide jemput bola kayak gini emang sepertinya lebih efektif daripada menunggu konsumen yang datang ke kita. Tapi harus pinter2 ngatur “jemput”nya, salah2 malah kita rugi gara2 biaya mobilisasinya. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s