Sambal Matah Loobie

Tiap gue makan di Loobie, yg gue incer ya pasti sambal matahnya. Bukan semata karena warung sendiri, tp sambal matah racikan Loobie ini memang nagih.
Makanya banyak yg minta kita bikin versi botolannya. Gue sendiri ikutan beli juga. 1 botol harganya 30rb.

Nah…pas beli gue mikir gini : masa tiap hari gue makanin nasi pake sambal matah? Bosen dong. Kemudian mulai lah iseng-iseng bikin masakan yg bisa dibikin pake sambal matah Loobie. Dan ternyata GAMPANG GILAK!.

Gue share beberapa resepnya ya…

Nasi Goreng Sambal Matah Loobie

Bahan :
*Nasi putih/nasi coklat. Gue lbh suka kalo pake nasi kemaren yg udh dimasukin kulkas,jd lbh pera’
*sambal matah Loobie

Cara masak :
*panasin wajan, masukin sambal matah Loobie. Aduk.
*masukin nasi, aduk sampe rata
*jadi deh!

Gue gak pakein garem lg krn sambal matahnya udh ada garemnya juga.

IMG_7201.JPG

Aglio Olio Sambal Matah Loobie

Bahan :
*pasta
*sambal matah Loobie

Cara masak :
*didihkan air, masukkan spaghetti/linguini, kasih garem dikit. Masak sampai al-dente
*angkat & tiriskan. Simpan sedikit air rebusan pastanya.
*panaskan wajan
*tumis sambal matah Loobie sebentar aja
*masukin spaghetti/linguini nya,kasih air rebusan pasta, aduk rata.
*utk finishing biasanya gue kasih butter.
*sajikan deh…

Boleh juga kalo mau ditambahin tuna, udang atau daging ayam.

IMG_7191.JPG

Trus yaaaa… Gue iseng-iseng nyoba juga utk pake si Sambal Matah Loobie ini utk jd cocolan pas makan gorengan. Eh cocok jugaaa!

IMG_7595.JPG

Jadi ternyata si Sambal Matah Loobie ini gak cuma mentok jd temennya nasi putih aja, tp bisa jd macem2 masakan enak lain. Coba cari resep lain ah….

IMG_1029

Advertisements

2 thoughts on “Sambal Matah Loobie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s