Pecel Ramidjan

Semua ini gara-gara Afit.

Suatu pagi gue liat dia posting sarapan pecel. Dilengkapi dgn foto pecel segar nan menggoda plus dgn embel-embel

Jakarta’s hidden gem

,bikin gue jd penasaran pengen nyobain juga. Soalnya Afit bilang pecel ini enak, dan dia selama ini selalu tepat kalo merekomendasikan tempat makan enak. Hihihi….

Hari Minggu kemaren akhirnya kita mampir ke Pecel Ramidjan. Lokasinya ada di Jl. Prof Joko Sutono, sejajaran sama RM Akoen & Bubur Sanki. Persis di depan Gereja Baptis Kebayoran. Lo akan menemukan warung pecel ini di sebuah rumah asri di pojokan. Pantes Afit bilang hidden gem , lawong sering banget lewat sini tp baru tau ada warung pecel.

Begitu masuk ke warung sederhana ini, suasananya adem. Kaya apa ya…semacam masuk ke rumah nenek gitu deh. Gak ada dekor yg macem-macem, tp ya bersih dan apik.

IMG_8120.JPG

Sekarang, mari kita membahas hal yang paling penting. PECELNYA!

Menu utamanya jelas pecel dong. Ada juga menu tambahan lain semisal Krecek, Brongkos Sapi, Tempe Bacem (yang enaknya minta ampun), Sayur Terik Tahu, Perkedel Jagung & Kentang. Memang gak banyak, krn fokusnya warung ini emang jualan pecel. Pilihan gue pagi itu adalah pecel + krecek + perkedel jagung + kerupuk

IMG_8122.JPG

IMG_8123.JPG

Kalo boleh sok tau dikit…rasa pecelnya sih khas Jawa Tengah deh. Kalo gak salah loh ya.
Bumbu pecelnya light. Miroso tapi gak nonjok & berlebihan rasanya. Standarnya gak pedes, tp kalo mau dibikin pedes bisa. Gue lbh suka dgn bumbu standar, sementara pedesnya dari krecek.

Oya, Pecel Ramidjan ini buka dr jam 7 pagi. Cuma sampe makan siang menjelang sore kayanya deh. Alternatif sarapan yg menyenangkan kalo lo bosen sama bubur, lonsay atau mie ayam.
Daripada pagi-pagi laper & kesel, mending kita makan pecel.

I will definitely come back for more.

IMG_8121.JPG

Advertisements

3 thoughts on “Pecel Ramidjan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s