Milih Gak Ya?

ah milih juga gak ngaruh

siapapun yg kepilih, paling ya gitu2 aja

gak ada yang sreg calonnya, gak percaya lah gue

mendingan golput drpd gue milih orang yg salah

Bukan. Ini bukan kutipan omongan orang. Tapi ini beberapa hal yang sempet mampir di kepala gue. Mungkin lo juga pernah mikir begitu.

Tgl 9 April 2014 kita akan PEMILU lagi. Nyoblos lagi. Dari hasil pengamatan akik, masih keliatan di sana-sini org yg males milih, golput dianggap jd pilihan tepat. Gak ada yg ngelarang juga sih. Bahkan ada yg berpendapat golput itu kan hak juga. Akik? Auk ah…..

Yg jelas gue mulai berpikir lbh dalam lagi. Memang gak ada garansi apapun bahwa partai atau caleg yg kita pilih akan jd yang terbaik. Akankah bisa jaga amanat yg kita berikan? Gak tau. Bakalan gak korupsi? Gak ada jaminan, semoga sih enggak. Seperti temen gue Riefa bilang, ini memang ibarat judi sih. Gak ada jaminan apapun.

Bener, kita bisa browsing kok soal track record si caleg. Bisa lah kita pilih caleg yg bersih dan beneran niat kerja. Tapi balik lagi gak ada jaminan bahwa caleg itu akan lurus terus jalannya. Namanya juga manusia kan? Gampang godek.

Tapi bukan berarti dgn segala ketidakpastian itu, terus gue jadi ignorant. Jd gak mau tau, gak mau partisipasi dalam pesta demokrasi ini. Toh ada kesempatan untuk milih, sebaiknya gue gak sia2in sih. Kalo baru mau milih setelah ada partai atau caleg yg 100% bersih dan sreg di hati yaaaaaa keknya mah baru kejadian setelah Lebaran Kuda deh. Bukan berarti asal2an milih juga sih. Tapi pasti adalah caleg dan partai yg “lumayan”.

Gue cuma gak mau jd org yg bitchy gak puguh pdhal nyoblos aja gak mau. Malesin kan? Nyoblos aja gak mau tapi kok ngomel. Masih mending ngomel tapi mau berperan aktif lah… Hahahahhaahha.

Masih banyak yg mesti dibenahi negara kita. Dan akan makin banyak lagi PR nya kalo kita sebagai warganya malah milih untuk gak peduli.

Iya, gue paham. Krn udah sakit hati sama pemerintahan? Jd mending gak milih? Ngerasa suara lo terlalu berharga utk diberikan utk partai / caleg yg salah? Menurut gue… Suara kita terlalu berharga untuk tidak disuarakan.

Selamat nyoblos ya โœŒ๏ธ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s