My Dream Job

Gak tau kenapa hari ini gue tetiba pengen nulis soal salah satu pekerjaan gue yg amat sangat gue cinta —> Presenter Sport

Awalnya gue siaran radio, trus pengen lah ya masuk TV. Tapi waktu itu belom kepikiran mau bawain acara apa. Yaelah broooo… casting sana sini aja dulu, gak diterima pulak. Manalah bisa pilih2, jd pas dapet tawaran acara apapun ya gue sikat. Jd host acara musik lah, video lucu2an lah. Kecuali acara infotainment. Gue gak merasa cocok aja jd host acara gosip, lawong gue nonton acara gosip aja jarang banget.
Dan gue berprinsip kalo gue aja gak tertarik sama acaranya, gimana gue bisa maksimal bawain acaranya? Gue agak aneh sik…. Kenapa gak diterima aja jobnya? Dibayar ini…iya kan? Tapi gue kalo dr awal ngerasa gak akan bisa maksimal,
Ya mending gak usah dilakuin sama sekali dr awal.

Taun 2002 gue dpt tawaran utk jd host quiz kualifikasi EURO di Trans TV. Siaran LIVE jam berapaaaa? 3 pagi ajah! Muncul cuma 5 menit, standby udh dr jam 12 malem. Mana gak punya mobil, naik taxi lah akik sendirian malem buta gitu. Tapi ya demi kesempatan muncul di TV Kan? Hahahhaahaha….

Dr situ pihak TransTV nawarin gue jd host SPORTIVO! itu semacam sport magazine gitu lah. Adalah Hardimen Kotto orang di balik penunjukkan gue sebagai host. Jalan deh tuh program selama beberapa tahun. Seru banget! Meskipun munculnya jam 11 malem, dan sering mundur krn kesundul program lain…tapi di situ gue mulai yakin : gue mau jadi presenter sport!

Saat itu gue ngefans sama Monica Desideria, Andi Noya,Tamara Geraldine,Alm.Ricky Johannes dan banyak lagi. Menurut gue mereka bawain acara olahraganya asik banget! Santai tapi gak sok asik. Serius tapi gak bosenin. Gue amati & belajar banyak dr orang2 hebat itu.

Kenapa olahraga? Gue sendiri emang suka olahraga. Liat perjuangan atlit berlaga tuh ada kepuasan tersendiri. Yagak taulah kenapa, pokoknya gue dr dulu jatuh cinta sama dunia olahraga. Perjuangannya, nilai sportivitasnya, ketegangan pas nonton pertandingan…ah pokoknya gue menikmati banget.

Tuhan ternyata membukakan jalan. Gue dipanggil utk casting di TV7 buat acara baru SPORT7! Ini bener2 baru pilot project,
Mas Aria Rajasa produsernya waktu itu yg casting langsung. Eh ternyata akik keterima!
On Air perdana tanggal 6 September 2005. Itu iklannya aja belom ada, masih sepi 😁
Gue siaran terus sampe akhirnya cuti Oktober 2006 utk
melahirkan anak pertama. Itupun gue siaran sampe hamil 8 bulan!
Nah…di sini drama dimulai!

Setelah melahirkan anak pertama, gue jelas gak langsung kurus dong ya? Masih amat sangat overweight. Yalah! Kehamilan pertama gue naik 25kg!. Trus gue ditawarin balik lagi sama Wimbo Satwiko produser Sport7 waktu itu. Gue udh gak yakin tuh…

“gue masih gendut nih Bo, yakin gak papa?”

Tapi waktu itu Wimbo & gue berkeyakinan sama : skill gue sebagai presenter gak akan berkurang krn berat badan gue naik dong? Pemirsa juga pasti maklum lah dgn kondisi gue yg baru melahirkan.

ETAPI TERNYATA TIDAK SODARA!

Baru aja siaran sekali, gue lgs dapet kritik
pedas & dihina dina di email sama salah satu pemirsa krn bentuk badan gue yg menurutnya kurang enak diliat. Jujur ya…gue nangis saat itu….

Krn gue dr dulu bercita2 utk jd presenter olahraga yg dikenal orang krn skill. Gue gak pernah mau mengandalkan fisik semata. Ya bukan kenapa2…. Alesannya?

fisik & muka gue juga gak istimewa2 amat. Jd sia2 gue mengandalkan penampilan utk bersaing sama presenter lain. Lawong yg lbh cantik dr gue banyak kok! Toh yg namanya kecantikan fisik pasti akan pudar juga dan selalu akan ada orang yg lbh cantik drpd gue. Jd mendingan ngandelin skilldan pengetahuan gue kan? Lebih everlasting dan lebih nempel di hati pemirsa. CEILEEEEEH….

Tapi gue ngerti banget sih pemirsa pasti pengen liat host yg enak dipandang mata. Tp ya gak bisa boong gue sedih banget hrs tersisih krn masalah berat badan. Tp ya mau gimana lagi?

Akhirnya gue nurunin berat badan, ketemu lg sama mas Aria & dia ngasih kesempatan lg utk balik di Sport 7. Ini penampilan perdana pasca perjuangan nurunin berat badan

20131116-213100.jpg

Abis itu gue dipercaya utk jd host Superbike selama 2 musim. Trus tau2 ditawarin utk pindah ke motoGP taun 2007-2008 sampe skrg deh, partneran sama Matteo Guerinoni.

Jd host motoGP di Trans7 ini kerjaan yg gue nikmatin banget! Crewnya menyenangkan semua & kompak banget! Medi, Widha, Ime, Siska, mas Bugie, Joni Lono semuanya udah kaya keluarga aja lah. Kompak πŸ˜πŸ‘
Taun lalu pas gue baru tau kalo gue hamil anak kedua, sejak bulan ke 2 gue udh bilang ke produser utk cari host pengganti. Yakan drpd kejadian kaya waktu Sport7 itu kan? Gue sih udh legowo kok… Eh ternyata gue dipertahankan sampe hamil 9 bulan! Gilak…badan udah kaya kentang gitu pdhal…..

20131116-222220.jpg

Tp team motoGP Trans7 tetap mempercayakan gue utk jd host sampe akhir musim. Dan yg bikin gue lbh seneng lagi? Gak ada pemirsa yg protes dgn nada2 gak enak. Semua memaklumi kayanya. Hihihihi…..

Musim 2013 inipun gue masih dipercaya utk jd host motoGP & kita udah liat banyak kejadian seru taun ini. Gimana taun depan? Pasti bakal lbh seru! Plus gue akan menepati janji utk manjangin rambut. Eh ya tentunya dgn catatan : kalo akik dikontrak lagi loh ya 😁

I just want to say thank you to all of you who always believed in me. Thank you for giving me the opportunity to do a job I REALLY love!

20131116-222458.jpg

Advertisements

2 thoughts on “My Dream Job

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s