Loobie, at the beginning.

Waktu pertama kali Afit punya ide utk bikin usaha baru setelah Holycow! Yg kepikiran adalah lobster. Sama halnya kaya wagyu steak, lobster ini bisa dibilang salah satu makanan yang tergolong mahal. Cuma kalangan tertentu lah yg biasa makan lobster. Krn benang merah bisnis kita adalah “affordable luxurious dish” ya cocok lah jualan lobster.

Tentunya sebelum jualan, kita test food dulu. Nah ini nih yg awalnya bikin kita mikir. Lobsternya mesti pake apa ya? Yang biasa kita liat, lobster ya pake side dish ala barat. Pake kentang. Makanya awalnya kita bikin tampilan Loobie spt ini….

20131001-131912.jpg

Iya, pake baby potatoes. Trus Afit mikir lagi, kok kayanya kurang pas ya.

kalo pake nasi gimana? Secara kita juga jualannya di Indonesia kan. Paling bener pake nasi kayanya, sama Sambal Matah cocok deh

Akhirnya kita coba konsep itu. Dan bener! Ternyata paduan lobster, udang galah dan nasi plus sambal matah itu DAHSYAT!. Oh kita tambahin calamari juga karena Afit ngerasa perlu ada tekstur renyah di piring itu supaya ngimbangin kelembutan daging lobster & udang galah.

Pas baru buka, ada kok yang komentar

aneh amat lobster pake nasi? Kan biasanya banyak yg pake kentang?

Hmmm… Kenapa mesti kaya yang biasa? Kalo bisa bikin yg beda dan ternyata enak juga dan cocok di lidah banyak orang. Yakan?

Akhirnya begini deh tampilan finalnya Loobie, yg bisa kalian nikmati sekarang…
!

20131001-133938.jpg

Ternyata bener juga pemikirannya Afit. NASI ADALAH KOENTJI. Kita emang mesti punya instinct yg kuat soal apa yg kira2 dipengenin konsumen. Ngamatin bener apa kesukaannya & akhirnya gak boleh takut buat bikin twist. Bikin sesuatu yg gak biasa.

Mari nyapit!

Advertisements

5 thoughts on “Loobie, at the beginning.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s