The Mulia Bali

The Mulia Bali , Conde Nast THE BEST NEW HOTEL in the world 2013

WOOOH….gilak! SEDUNIA! sebagus apa sik? penasaran lah akik…kalo liat dari foto2nya sih kayanya keren banget. Katanya sih lokasinya di Pantai Geger Nusa Dua yang dulu banget pernah kita datengin. Pantainya memang bagus. Tapi dulu emang sepi dan gak banyak orang yang tau. Eh..sekarang udah ada resort nya aja. Baiklah…mari kita tinjau….

Pas liburan sekolah kemaren akhirnya kita sekeluarga pergi ke Bali, dan salah satu tujuannya adalah untuk nyobain nginep di The Mulia ini. Pas reservasi di Agoda kebeulan dapet rate yang lumayan bagus, ya meskipun tetep aja gak bisa dibilang murah sih. Tapi kan…gue sekeluarga udah gak liburan hampir 3 tahun, jadi boleh dong?gak sering2 inilah —> pembenaran. hihihiihi…..

Kita sampe The Mulia bali udah malem, karena pas liburan sekolah sih ya…jalanan di Bali padet. kita kejebak macet parah di daerah seminyak. Tapi kejebak macet gak segawat kejebak masa lalu kok, jadi yaaa…santai ajah.

Begitu sampe, kita langsung check in dan dianter ke kamar sama salah satu staff. Sepanjang perjalanan dari lobby ke kamar, kita diceritain fasilitas apa aja yang ada di The Mulia ini. Ceritanya lengkap dan panjang, sepanjang perjalanan kita dari lobby ke kamar yang ternyata lumayan jauh. karena emang hotel ini WAGEBANG pemirsa! alias WAh GEde BANGet! iyalah….gedenya aja 32 HEKTAR!!!

Sampe di kamar, kita ternganga2 lagi sama segala fasilitas yang ada di situ. Semuanya barang yang ada di kamar itu beneran yang kualitasnya terbaik lah. TVnya aja Samsung Smart TV. Itu loh yang bisa konek ke internet segala. pokoknya TV horangkayah lah. Yah..karena belom mampu beli, paling enggak akik udah ngerasain lah di hotel ini :))

The Room at The Mulia

The Room at The Mulia

Telpon yang ada di kamar dilengkapi sama charger untuk i-phone

Terus yaaa..karena kita nginep sama anak2, The Mulia nyiapin semacam sambutan gitu lah, mereka bikinin gajah2an dari handuk. Awww….lucu banget ya. I think this is a very nice touch….

The Elephant Towel To Greet The Kids

The Elephant Towel To Greet The Kids

Kamar mandinya? mulai dari bath tub, shower sampe wastafelnya semuanya pake yang kualitas terbaik. Toiletnya? TOTO yang mahal banget itu! yang electric, tutup toiletnya bisa kebuka sendiri kalo ada orang di deketnya…pake sensor gitu. Ada beragam pilihan air untuk bebersih bahkan ada dryer nya segala! gilak…maha canggih lah toiletnya….

The Bathroom

The Bathroom

Tapi ya secanggih2nya toilet ini kan gak mungkin akik tidur di bath tub ya. Jadilah langsung rebahandi kasurnya buat istirahat. YAELAH BROOOOO…. Kasur sama bantalnya aja empuk bener! hastaga….. kamarnya ini bener2 memanjakan tamu banget lah. Pantesan aja ratenya segitu. Tapi ya ngeliat segala fasilitas di kamarnya, memang flawless sih.

Paginya kita jalan2 dan ngeliat ada apa aja di hotel ini. Karena kemaren nyampenya udah malem, jadi gak bisa liat apa2…pas paginya baru deh keliatan jelas, ternyata emang The Mulia ini amat sangat besar! Kolam renangnya aja ada 3, bahkan untuk anak2 ada kolam renang sendiri. Anak2 bisa puas banget lah main di Kids Pool ini. Lokasinya juga lebih adem dibanding kolam renang lainnya, ya kan kasian juga kalo anak2 terlalu kepanasan kan?

Kids Pool

Kids Pool

yang jadi favorit tentunya kolam renang yang lokasinya di dekat bibir pantai Geger, pemandangannya bagus banget! Pantainya juga bersih dan gak banyak orang kecuali tamu2 hotel. Etapi ini bukan private beach ya..jadi selain tamu hotelpun boleh jalan2 di sekitar pantai ini. Di deket kolam renang yang deket pantai ini juga ada restoran namanya Soleil. Spesialiasasinya adalah masakan Itali, ada tapas juga. Di atasnya ada bar, yang pas banget lah buat mimik2 cocktail sore hari sambil liat laut.

Nih dia kolam renang pinggir pantainya….

Beach Side Pool

Beach Side Pool

Pokoknya ya, The Mulia ini emang bener2 gede banget! Jumlah kamarnya ada kali 400 lebih. Masih ada Villa nya juga loooooh, yang lokasinya di seberang tempat gue nginep. Itu lebih private lagi dan jelas lah harganya lebih mahal.

Panoramic View of The Mulia

Panoramic View of The Mulia

karena areanya yang luas, kalo lo mau eksplor seharian hotel ini kayanya gak cukup deh. nikmatin satu fasilitasnya aja, misalnya kolam renang beach side nya udah bikin betah. Saking keenakannya, kita gak sadar ternyata udah berjam2 nangkring di pinggir kolam 🙂

Makanannya gimanaaaa? Ish, masa Lucy Wiryono gak ngomongin makanan? Selain Soleil yang tadi udah sempet gue singgung, ada juga Edogin yang khusus menyajikan hidangan Jepang. Ada juga The Cafe yang makanannya lebih bervariasi. Buat breakfast nya, pilihan makanan di The Cafe ini banyak banget! Mulai dari sarapan ala barat kaya waffle, pancake, segala macem roti, cereal, buah, yoghurt semuanya lengkap. Mau sarapan pake dimsum, bakpao dan la mian? ada juga. Mau sarapan pake masakan India? lengkap! Bahkan kalo mau sarapan sushi dan sashimi, mereka juga punya semacam Japanese Corner gitu. Fotonya? ehmmmm…nah yang ini gue gak punya fotonya. soalnya pas sarapan keadaannya hectic., tamu hotel waktu itu penuh, jadi gue gak bisa foto2 karena takut dikemplang sama tamu lain :))) But I can assure you, the food was great. It has the same great quality as The Cafe at Hotel Mulia Jakarta.

The conclusion?

this hotel is seriously indulging its guests by providing the top notch facilities. Every corner of this hotel is well maintained. The staff are very helpful and friendly. the food was excellent. no wonder it is listed by Conde Nast as The Best NEW Hotel in The World 2013.

Pengen balik lagi? yaaa…mau sih, tapi mesti nabung dulu ah…. :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s