Stir Fry Beef & Broccoli

Resep ringkes buat yg gak punya banyak waktu buat main2 di dapur. Bahan2nya juga gampang & bisa divariasiin.

Bahan-bahan
*stir fry beef 250 gram—> di supermarket udh ada yg dipotong2, biasanya bagian senkel sik. Kalo mau yg lembut ya beli yg daging has dalam.
*1 siung bawang putih, cincang
*1 bawang bombay kecil
*1 bonggol brokoli. Kukus dulu setengah mateng.
*kecap asin Jepang, kikkoman
*kecap manis untuk seimbangin rasa kecap Jepang
*1 sdt gula pasir –> ini buat bikin gurih, jadi TANPA MSG
*2 sdt togarashi (bubuk cabe Jepang) buat garnish.
*2 sdm tepung maizena, larutin sama air secukupnya buat bikin kuah kental
*air secukupnya
*garam & lada hitam secukupnya

Cara Buat:
*bumbuin daging dgn kecap jepang, kecap manis, garam, lada hitam, gula pasir, bawang putih, bawang bombay, minyak wijen.Campur semua. Diemin di kulkas 15 menit.
*panasin wajan dgn minyak, masukin daging yg tadi. Tumis sampe setengah matang, kasih air secukupnya. Kentalkan pake campuran maizena.
*masukin brokoli yg udh dikukus setengah mateng, aduk.
*taburin bubuk cabe biar cakepan. SELESAI !

NOTE : kecap jepang sama kecap manis gak gue tulis brp banyak. Sesuai yg lo mau aja. Kl mau lbh dominan asinnya ya tambahin kecap jepangnya.
Begitu juga airnya, sesuka lo mau seberapa byk kuahnya. Tp jgn byk2 banget juga sik ya.

20130605-133740.jpg

Advertisements

3 thoughts on “Stir Fry Beef & Broccoli

  1. arin says:

    Aku juga sering bikin,biasanya biar warna masakan lbh cantik aku pake irisan paprika erah/kuning..daging bisa diganti dgn ayam /udang..enakkk

  2. mbak lucy OOT nih.. di resto steaknya mbak lucy ga mau dibuat salad bar makan salad sepuasnya ya ? *ini ide udah lama stiap kali mluncur ke holycow sik*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s