Churros Versi Lucy

Ternyata bikin churros itu GUAMPANG POOLL !

Hey..if I can do it, so can you!

Sebetulnya yg gue bikin itu churros gluten free tapi kalo lo mau pake tepung biasa juga bisa kok. Ini resepnya gue ambil dr berbagai sumber. Comot sana sini, trus gue cobain di dapur. Jd yg gue posting adalah hasil main masak2an gue sendiri

Bahan-bahan

*1 cup tepung serbaguna non gluten/tepung serbaguna biasa
*1/2 cup air
*1/2 cup margarin/butter–>gue lbh suka butter krn lbh sehat & rasanya lbh enak.
*1/4 sdt baking powder
*garem dikit aja
*2 telor kocok lepas
*minyak untuk goreng churros nya
*gula pasir & cinnamon untuk taburan
*nutella buat cocolan tambahan. Krn gue males bikin chocolate dip. Hihihi…

Cara bikinnya :

*panaskan air & butter di panci di atas api yg mayan besar. Begitu kecampur, angkat & sisihkan.
*di wadah lain, campur tepung (kl gue diayak dulu biar halus adonannya)+baking powder+garem
*tuang campuran tepung bertahap ke campuran air+butter. Aduk kenceng pake sendok kayu. Sampe agak kalis.
*masukin telor yg udah dikocok lepas, satu2 ya. Nah kalo ternyata adonannya keenceran, tambahin tepungnya. Kira2 aja, rasain sampe adonannya bisa dibentuk tp juga jgn sampe keras2 banget.
*Begitu kecampur rata, diemin dulu adonannya..kurang lebih 10 menitan lah. Abis itu masukin adonan ke pastry bag dan pilih yg ujungnya paling gede ulirmya. Kaya di foto gue itulah.
*panasin minyak yg agak banyak buat goreng.
*pencet adonan yg ada dipastry bag lgs ke minyak panas, goreng deh sampe kuning keemasan.
*angkat, tiriskan. Kasih taburan campuran gula pasir & bubuk cinnamon.
*makan deh! Cocolin pake nutella juga enak.

Selamat mencoba 😉

20130603-111711.jpg

20130603-112217.jpg

Advertisements

One thought on “Churros Versi Lucy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s