Inspire us…Japan !

Harusnya, desember lalu Afit berangkat ke Australia utk liat peternakan Wagyu yg digunakan oleh supplier Holycow! Ini sebuah rencana yg tertunda juga sebetulnya. Krn kita sebetulnya udah lama diundang & udah direncanakan sejak lama, tp krn kita waktu itu lg ribet ngurusin pemisahan usaha jd acara ‘jalan2 gratis’ ini ditunda. Plus bulan November kmrn gue lahiran pulak. Pending deh…

Tapi rupanya “Dewa Jalan-Jalan” lagi sangat berpihak ke Afit. Krn ternyata dia ditawarin utk berangkat ke Jepang. Langsung jumpalitan si Afit.

Dia udah lamaaaaa banget pengen ke Jepang. Buat dia negri ini mendatangkan banyak inspirasi. Tapi ya blm kesampean pengen ke sana, krn mahal. Eh taunya…dpt kesempatan buat pergi ke sana

7 Januari 2013, kurang lebih tengah malam..Afit pergi ke Jepang. Enak yak! Lebih bikin iri DIUNDANG jadi udah pasti DIBAYARIN

Ngapain dia ke Jepang?
Jadi semuanya berawal dr Camp kita. Kebetulan di Senopati memang banyak sekali pelanggan kita yang orang Korea & Jepang. Nah, salah satu orang Jepang yg sering makan di Camp Senopati itu tertarik dengan UKM kita ini. Singkat cerita, si Jepang ini punya wacana kerjasama lah sama Holycow! Steakhouse by Chef Afit.

Jepang nih sebetulnya keadaan ekonominya lg kurang baik. Krn itu mereka mulai mencari peluang bisnis di luar negaranya & Asia Tenggara jd salah satu target mereka. Melihat besarnya konsumsi wagyu steak di warung kita, Salah satu perusahaan investasi di Jepang ingin menjajaki peluang kerjasama dengan kita. seru yaaaaa…

Afit diundang ke sana untuk mencicipi kuliner lokal khas masing2 daerah. Dr situ mungkin bisa timbul ide, produk Jepang apa yg bisa dijual di sini.

Perjalanan Afit di Jepang memang gak main2. Jadwalnya padet! Selama 8 hari, dia mengunjungi banyak tempat : Tokyo, Hiroshima, Yamaguchi, Kyoto, Osaka, Kobe.
Dateng ke Festival Makanan Lokal di Kyoto, ke Donburi Festival skala nasional di Tokyo sampai icip2 Kobe Beef langsung di kota Kobe nya!

Sebuah pengalaman kuliner yang keren banget! Banyak banget insight yang didapet dr perjalanan ke Jepang ini. Mulai dr cara service sampai pengetahuan kuliner & budaya setempat.

Moga2 suatu hari guepun ada yg bayarin juga buat jalan2 kaya gini 😊

20130204-151532.jpg

20130204-151610.jpg

20130204-151641.jpg

20130204-151717.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s