Tanggal Cantik

Liat tweet seorang teman kemarin :

ada 439 pesta pernikahan di Jakarta pas tanggal 10-11-2012

Iye. Kemaren memang tanggal cantik buat sebagian orang. Gue mungkin jd salah satu dr banyaaaaak sekali orang Jakarta yang kemarin merasakan jahanamnya kemacetan ibu kota.

Macetnya gara2 kawinan bukan ya? Gak tau juga sih, tapi semalem emang luar biasa lah macetnya.

Tulisan ini bukan mau bahas soal macetnya kok. Buat yg baca post ini dan pas kmrn menikah, gue ucaplan selamat..semoga langgeng sampai akhir hayat. Amiiiin…..

Gue sih lbh kepikiran soal ke tanggal cantiknya aja. Kalo org mau nikah, kan kebanyakan pasti pilih2 tanggal yg dianggap hari baik untuk melangsungkan pernikahan. Bahkan ada yg pake ‘itungan’ segala loh, nanya ke ‘orang pinter’ lah. Pokoknya nentuin tanggal aja bisa jd sebuah PR besar! Belom lagi kalo tanggalnya udah ketemu, eh….taunya gedungnya gak dapet..cateringnya penuh…atau ada sodara yg harus ditunggu. Pengen garuk aspal gak rasanya?

Waktu gue nikah dulu. Santai banget sih. Cenderung kaya bikin pesta ultah lucu2an aja. Untuk nentuin tanggal juga secocoknya aja. Alm Mama bilang “dipasin aja sama ultah kamu, 6 Januari..biar gampang ingetnya”

Pas liat kalender, 6 Januari itu pas hari Jumat. Afit dan gue mikir, ah…Jumat macet..mana org pulang kantor..kan capek udh ngantor seharian. Geser aja jd Minggu tgl 8 Januari lah. Cek venue…ternyata bisa…ketering oke…keluarga bisa…jalan deh! Gak pake itungan apapun! Bismillah ajah……

Kita percaya banget semua tanggal itu baik. Yg perlu ditegaskan buat kita berdua waktu itu, bukan tanggalnya tapi komitmen kita berdua.
Tanggal baik membawa keberuntungan? Boleh aja percaya… Tapi gue percaya selama pasangan suami istri ini menjaga komitmen dan niat nya dengan baik, ‘keran’ rejeki dan keberkahan pasti akan terus dibuka Allah SWT.

Iya iya.. Gak segampang itu memang. Kita hidup di Indonesia di mana sesuatu yg seremonial itu dianggap penting dan keluarga yg dituakan gak boleh dianggap remeh… Ngerti kok…

Cuma mau sharing aja, kalopun ternyata berencana menikah di tanggal cantik tertentu tapi gak kesampean, gak perlu sedih apalagi sampe ngerasa “duh! Ini pertanda buruk buat pernikahan gue”

JANGAN PARNO

Pernikahan itu yg menentukan komitmen kalian berdua kok. Kebahagiaan itu gak ditentukan dengan tanggal baik, tapi dengan niat baik.

Advertisements

One thought on “Tanggal Cantik

  1. egha says:

    haloo mba lucy (biasanya jd silent reader)

    setuju banget mba,,..
    aq mau nikah tanggal 22 des 2012,, ada dong yg bilang katanya itu bulan yg ga bagus,,
    tapi yaudalah ya,,bismillah aja,,langgeng atau engga kan ga ditentukan ama tanggal cantik atau bulan baik…

    seneng baca postingannyaaa…*hugs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s