PLASTIK

Gue pernah tweet begini :

Telling a lie is like having a plastic surgery, once you start..it’s hard to stop

Kenapa gue ambil analogi berbohong itu sama kaya lo melakukan operasi plastik yg sebetulnya gak lo perlu2in banget. Misalnya hanya krn lo gak puas krn hidung lo gak mancung bagaikan hidung orang bule…

Gue yakin apa yang udah diberikan Tuhan ke kita itu sudah yang terbaik. Meskipun kadang kita gak puas, tapi pasti ukurannya udah pas proporsinya.

Misalnya kita ngerasa hidung kita kok kurang mancung ya..atau dagunya kurang panjang…trus kita permak. Hidung dimancungin, dagu dibikin lancip. Saat sudah dipermak, otomatis proporsi wajah akan jd berubah. Bukan gak mungkin, bagian muka yg tadinya keliatan bagus2 aja…eh kok setelah operasi plastik malah jd keliatan gak pas. Akhirnya operasi lagi, permak lagi…rauwisuwis.

Demikian juga sama halnya kalo kita mulai gak jujur. Menutupi atau memanipulasi kebenaran, jika sudah dilakukan sekali…maka kita perlu melakukan kebohongan lainnya supaya sinkron dgn kebohongan sebelumnya. Kalo enggak? Ya dipastikan proporsinya pasti beda.

Dipikir2… capek banget kan lo melakukan sesuatu yg sebetulnya gak perlu dilakukan? Buat apa lo permak hidung hanya krn gak mancung padahal sebetulnya hidung lo berfungsi dengan baik? Yg ada malah bikin proporsi muka jd aneh…

Demikian juga dengan bohong. Kebohongan pertama sih akan gampang dilakukan. Tapi kebohongan kedua..ketiga..lalu kebohongan kesekian akan makin sulit dilakukan, krn lo harus mengingat2 lagi : “eh dulu yg pas pertama gue ngomongnya apaan ya?”

Kalo lupa? Ya kebongkar deh semua….

Bener kata Mark Twain :

If you tell the truth,you don’t have to remember anything

Lebih ringkes kalo jujur kan? 👍

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s