Catatan Social Media Fest 2012

SocMedFest bisa jadi salah satu acara yang paling ditunggu oleh para penggila social media. Karena di acara inilah kita bisa lihat secara langsung apa aja kegiatan2 komunitas yang biasanya cuma kita liat lalu lalang di timeline twitter. Bahkan kita bisa kopdar sama temen2 yang biasanya mungkin cuma bertegur sapa di dunia maya, kali ini bisa ketemu beneran.

Tema SocMedFest tahun ini adalah : Create and Collaborate. PAS BANGET!

Indonesia Berkebun

Ini adalah tahun kedua kita ikutan SocMedFest. Seperti tahun lalu, kali ini kita kembali berkolaborasi dengan Indonesia Berkebun. Pas dengan dengan SocMedFest, kali ini kita ingin menunjukkan bagaimana kolaborasi yang kita lakukan selama ini. Di booth IDBerkebun, kita mengolah hasil kebun mereka, yaitu bayam organik dan kemudian kita padukan dengan Wagyu Patty. Pengunjung bisa icip2 hasil kreasi dan kolaborasi kita ini..GRATIS!

Kita juga bagi2 tiramisu & cupcake dari MISU & Minilovebites,GRATIS! tujuannya gak jualan, tapi bersenang2 dengan menujukkan kreasi dan kolaborasi kita yang sudah terjalin selama ini. Seperti yang pernah gue bilang, kerjasama dengan Indonesia Berkebun ini lebih untuk menujukkan dukungan kita atas kegiatan positif yang mereka lakukan dengan konsisten. Gak banyak loh orang2 seperti teman2 Indonesia Berkebun ini, makanya sudah seharusnya kegiatan mereka didukung.

Oya, ada satu kejutan yang kita bikin di booth Indonesia Berkebun, kita ajak Oom William Wongso untuk masak dadakan, berkolaborasi dengan Afit Jadilah booth IDBerkebun di SocMedFest hari kedua sore itu jadi makin seru. Kapan lagi kita bisa dimasakin sama pakar kuliner Indonesia sekelas Oom William?

Kolaborasi Oom William & Afit

Coca-Cola dan Wooz In

Selain dengan Indonesia Berkebun, di SocMedFest kita juga berkreasi dan berkolaborasi dengan Coca-Cola dan Wooz In untuk #PEMILGO.

Jadi di booth Coca-Cola ini, Carnivores bisa voting #PEMILGO. Bisa dibilang ini salah satu cara voting yang beersejarah, karena belum pernah ada sebelumnya. Kita beruntung sekali brand besar kelas dunia seperti Coca-Cola mau memberikan dukungan yang luar biasa untuk #PEMILGO .Bukan hanya menyediakan tempat yang nyaman dan menyenangkan, tapi mereka pun siap memberikan hadiah2 seru bagi Carnivores yang sudah berpartisipasi memberikan suara.

Yang menarik dari voting #PEMILGO di both Coca-Cola ini adalah sistem votingnyanya. Electronic Voting menggunakan Holycard! –>; ini yang gue bilang belum pernah ada. Adalah teman2 dari Wooz-In yang punya ide fenomenal ini. Nantinya Holycard! ini bisa digunakan juga di Camp Senopati & Gading, akan ada banyak keuntungan buat Carnivores yang punya kartu ini.Kolaborasi yang kreatif ya. Sekali lagi kita beruntung bisa jadi yang pertama menggunakan sistem voting yang sangat seru ini.

Teman-teman pendukung #PEMILGO dan SocMedFest

Terima kasih banyak untuk teman2 Saling-Silang yang memberikan banyak dukungan, informasi, bantuan selama SocMedFest. Bahkan merekapun ikutan juga memilih #PEMILGO

Untuk Carnivoes yang voting via twitter dan mencoblos surat suara di Camp Senopati & Gading, bisa ikutan lucky dip. Hadiah2nya banyak banget, dan inipun karena kita mendapatkan dukungan luar biasa dari teman2 kita : Coca-Cola,Tees Indonesia,Wondershoe, MInilovebites, Dapur Cokelat, MISU,Nasi Ayam Jagoan. Thank you so much guys….

;

Tentunya kita juga sangat berterima kasih untuk Carnivores yang sudah datang langsung ke booth IDBerkebun, dan langsung ikutan voting #PEMILGO di booth Coca-Cola. Terutama saat melakukan voting di booth Coca-Cola, begitu terlihat antusiasme mereka untuk memilih…rela panas2an dan antri untuk memberikan suara *terharu*

Kalau di tahun pertama kita ikutan SocMedFest di fX kita masih gumun, dan baru terbuka matanya dengan keseruan dunia Social Media, maka tahun ini kita cukup beruntung bisa bergabung lagi sekaligus berkolaborasi dengan beragam komunitas, orang2 hebat, pengusaha2 UMKM lainnya….ini salah satu sisi positif dari pemanfaatan social media.

Ternyata memang bener kok, semuanya akan lebih enak kalau kita bisa melibatkan banyak orang dalam melakukan kegiatan kita. Bisa jalan ‘gandengan’ dengan banyak pihak justru menambah semangat baik bagi diri kita sendiri, sekaligus menularkan semangat positif ini ke orang lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s