Amanah

Gak ada org yg gak bangga dengan pencapaiannya, apalagi kalo sampe banyak org yg tau soal pencapaian itu.

Naik jabatan, dapet pekerjaan impian, berhasil buka bisnis…macem2 deh!

Semua keberhasilan dan pengakuan itu harus diakui memang nikmat rasanya. Ibarat candu yg memang ingin terus dinikmati. Makanya gak sedikit juga org yg akhirnya mabuk popularitas, mabuk pujian dan sanjungan.

Sapaan Pak Pejabat, Bu Pejabat, Boss, atau apapun itu bikin kita merasa sedikit naik kasta. Iya kan?

Salah? Enggak juga sih..manusiawi kok. Tapi yang bahaya ya kalo udah lupa sama amanahnya. Lebih menikmati pujian org lain.

Buat gue semua pekerjaan adalah sebuah amanah. Mau yg kerja di posisi bawah, tengah bahkan yang di atas. Justru yang berada di atas amanahnya lebih besar.

Yalaaaaah…jd pemimpin itu kan mesti tanggung jawab sama org2 yg dipimpinnya. Kalo pemimpinnya ngaco, bawahannya ngawur? Yg nanggung dosanya siapa? Ya pemimpinnya!

Kalo punya usaha, kita menggaji karyawan2 dan scr gak langsung kita juga yg menafkahi keluarganya loh…

Tuh kan… Kalo dipikir lbh dalam lagi, saat kita dipercayakan punya jabatan tertentu atau punya usaha tertentu bukan saatnya menjadikan itu untuk kasih makan ego kita sendiri.

Bangga boleh. Justru kita harus bangga sama diri sendiri. Nah, inget amanah itu yg jd rel nya supaya kita gak gede kepala dan lupa diri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s