N O R M A L

Normal itu apa sih?

Setau gue,normal itu adalah saat di mana sesuatu berjalan dengan semestinya.

Tapi akhir-akhir ini, kayanya negara kita ini menciptakan definisi baru untuk kata normal.

Coba deh…

Pas libur Lebaran, arus lalu lintas cenderung sepi. Tidak padat merayap bikin putus asa seperti hari-hari kerja biasa. Di beberapa media,bahkan kita sendiri saat jalan masih sepi pake istilah ‘Jalanan belum normal’. Padahal pas libur Lebaran, itulah keadaan ideal berkendara. Tapi, saking seringnya kelilit macet akhirnya untuk kita macet luar biasa yg harusnya bisa keadaan abnormal itu justru jadi sesuatu yg normal untuk kita.

Apalagi ya? Hmmm…

Oya, akhir-akhir ini gue lg sering banget liat dan denger nama Pak Jokowi alias Pak Joko Widodo. Iya, yang walikota Solo itu. Banyak banget orang yang kagum dan memuji kinerja beliau, yang dianggap ‘benar-benar kerja’. Gue pun juga kagum sama beliau. Rasanya, seperti ada angin segar saat melihat pejabat yang bekerja profesional.
Kalo dipikir lbh dalam lagi, sebetulnya apa yang dilakukan Pak Jokowi itu ya memang yang seharusnya dilakukan oleh seorang pejabat. Kerja yang bener!
Tapi yg terjadi sekarang, saking banyaknya pejabat yang kerjanya asal2an…banyakan memuaskan kepentingan pribadi daripada melayani publik—>yang harusnya keadaan ini bisa disebut abnormal, tp krn kita udh keseringan liat yg model begini..justru yg abnormal ini malah jadi normal utk kita. Hal yang biasa.
Sementara Pak Jokowi, adalah salah satu contoh pejabat yg justru abnormal…aneh. Padahal yg dilakukannya adalah apa yg harusnya memang dikerjakan sebagai abdi masyarakat.

Jadi ya gitu deh, kita sepertinya memang punya definisi baru untuk kata normal… *keluh*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s