Bali

Waktu itu gue pas lagi ada kerjaan di Bali. Kebetulan dapet hotelnya di daerah Sanur. Pas denger dapetnya di daerah situ, agak2 males sih..soalnya kan sepi dan sering denger cerita katanya daerah itu mistiknya kuat banget.

eniwei….pas hari pertama nginep sih aman2 aja, malem kedua juga aman2 aja. Gak ada sesuatu yang aneh lah pokoknya.

Malem terakhir kita di Bali, masih ada kerjaan tuh. Nah, pas selesai partner ngemsi gue sekaligus temen sekamar gue, Melaney gak mau langsung pulang ke hotel. Dia mau jalan2 dulu, sementara gue udah capek dan berhubung besoknya juga mau pulang..gue milih untuk balik aja ke hotel.
Perjalanan dari Kuta ke Sanur lumayan jauh juga, gue naik taxi. Makin deket ke Sanur memang makin beda suasananya sama Kuta yang hingar bingar, Sanur cenderung sepi. Saat itu kira2 jam 21.30 WITA. Pas di jalan, si supir taxi ini malah cerita serem2 juga. Soal cerita mistis di sekitar lokasi bekas bom Bali. Beliau katanya pernah mengalami sendiri. Yaelaaaah..males yak!

Sesampainya di hotel, gue langsung menuju kamar. Untuk menuju kamar gue harus melawati jalan setapak dan taman2 gitu deh. yah..tipikal resort Bali, kalo siang telihat cantik dan asri..tapi kalo udah hampir jam 10 malem…jalan sendirian..gak liat ada orang lain sama sekali..plus abis denger dongeng horor pak taxi..ya lumayan merinding jadinya.

Yak! akhirnya sampe kamar….aman….. gak liat apa2..gak denger apa2…fiuh!

Gue ke kamar mandi, mau wudhu utk Sholat Isya. Aman..gak ada apa2 juga di kamar mandi. Gue mikir, ya mendingan Sholat aja kali ya, biar tenang dan gak takut.

Selesai sholat, masih pake mukena tuh…. *tok tok tok* ada yg ngetok pintu kamar.

Masa’ si Melaney udah pulang? apa petugas hotel ya? gue menuju pintu…ngeliat ke lobang yg buat ngintip itu loh. loh kok?

gak ada siapa-siapa.

orang iseng kali. Ya udah gue balik lg buat beres2 sajadah. *tok tok tok* lah? ngetok lagi!

gue dalam posisi duduk di lantai, beberes sajadah. dari tempat gue duduk, pintu itu keliatan. Di antara pintu dan lantai ada sedikit celah. Jadi harusnya keliatan kaki orang yang lagi ketok pintu dong?

pintu terus diketok, tapi kok gue gak liat bayangan kakinya di antara celah itu ya? ngetok pintunya juga agak aneh memang…

gue merinding banget! aslik. mau keluar kamar gak mungkin. akhirnya gue nyalain semua lampu dan TV gue kerasin volumenya. dan gue memilih untuk masuk selimut, merem! sambil komat kamit baca doa.

suara ketokan itu masih ada….sampe akhirnya berhenti sendiri

Advertisements

One thought on “Bali

  1. wah masak sih ada kejadian begitu mbak? Di Sanur sebelah mana itu?

    Di Bali, daerah Sanur memang cukup terkenal dengan kekuatan mistisnya. Tapi saya rasa semua tempat memiliki kekuatan tersendiri, ya berdoa dan positif thinking mungkin satu-satunya jalan terbaik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s