Pak Habibie…

Mungkin dalam sepanjang pekerjaaan gue sebagai presenter, salah satu orang yang pernah gue wawancara dan meninggalkan kesan mendalam adalah Pak B.J Habibie.

Lagi2 “Pagi Jakarta” – O Channel memberikan gue kesempatan untuk berbincang langsung dengan Mungkin dalam sepanjang pekerjaaan gue sebagai presenter, salah satu orang yang pernah gue wawancara dan meninggalkan kesan mendalam adalah Pak B.J Habibie.
salah satu Presiden RI ini.
Sambil menunggu Pak Habibie datang untuk diwawancara,kami duduk di perpustakaan pribadinya. Aslik! Gede banget,bahkan lebih gede daripada rumah gue! Hihihi…

Staf kediaman Pak Habibie begitu ramah dan tidak berhenti menyajikan minuman dan makanan kecil, baru kali ini gue masuk ke kediaman seorang yang pernah memimpin negara ini. Ternyata sama sekali tidak mengintimidasi, kehangatan yang luar biasa kami rasakan dari seluruh staf di rumah itu..mulai dari petugas keamanan yang berjaga sampai di dalam rumah.

Pak Habibie akhirnya datang. Hari itu rencananya kita akan bicara soal buku “Habibie & Ainun”, sebuah buku yang ditulis sendiri oleh beliau. Buku itu menceritakan tentang kisah perjalanan cinta Pak Habibie dan Ibu Ainun dari awal bertemu sampai saat terakhir mereka bersama.
Buku itu sebetulnya adalah bentuk terapi untuk Pak Habibie. Begitu besar arti kehadiran Ibu Ainun bagi beliau,sehingga saat Ibu berpulang..terasa sangat kehilangan.
Perbincangan dengan Pak Habibie,betul2 menyenangkan. Beliau begitu ramah menjawab semua pertanyaan saya. Satu hal yang paling berkesan dari jawaban Pak Habibie adalah,saat saya tanya : Apa arti cinta bagi pak habibie dan Ibu Ainun? Jawaban beliau :

“Cinta itu universal. Bukan Cuma cinta2 an antara saya dan Ibu Ainun saja. Cinta itu bukan Cuma antara 2 orang yang mengumbar perasaan. Cinta itu bisa membuat seorang manusia produktif,menghasilkan banyak karya2 yang berguna bagi banyak orang. Cinta juga bisa membuat seseorang itu jadi manusia yang lebih baik. Kalau punya anak2..maka anak2nya pun akan tertular cinta yang baik itu. Efek cinta itu luar biasa,universal..bisa dirasakan oleh semua orang bahkan seluruh dunia”

Luar biasa Pak Habibie! 

Advertisements

4 thoughts on “Pak Habibie…

  1. Hehe, iya emang, kisahnya pak Habibie sama ibu Ainun sangat menyentuh.. Apalagi kalo baca puisinya pak Habibie untuk bu Ainun.. huaaaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s