cerita lengkap acara #PeduliPakRaden :)

Siapa sangka..dari sebuah hashtag sederhana #PeduliPakRaden,ternyata bisa membuat sebuah acara seru yang bisa membuat banyak orang bahagia.

Tanggal 25 Juni 2011 yang lalu,akhirnya gerakan #PeduliPakRaden terealisasi. Di postingan ini gue akan ceritakan apa aja yang terjadi selama acara ya πŸ™‚

Acara tanggal 25 Juni 2011 itu kami beri nama “Kirim Cinta Dengan Dongeng Untuk Anak Indonesia” ,berlangsung di fX Lifestyle X-nter tepatnya di lantai f5 atrium Giggles Fun Factory dan Rumah Main Cikal.

Dari pagi hari,semua panitia dadakan bekerja keras untuk mempersiapkan acara yang berlangsung dari jam 11-13 wib. Tiur (Rumah Main Cikal) dan Erwin (pecinta dongeng) berangkat untuk menjemput Pak Raden ke rumahnya di kawasan Petamburan.

Tepat pukul 10.00 wib ,Pak Raden dengan beskap hitam dan kumis tebalnya tiba di lokasi. Didampingi Pak Nana,mantan mahasiswanya yg ikut sibuk membawakan properti berupa boneka2 yg akan dipakai untuk mendongeng hari itu.

Acara dimulai pukul 11.30wib, dengan pembawa acara Sophia dan Uchiet. Anak2 dan orang tua yang ingin melepas rindu dengan Pak Raden sudah mulai berkumpul.

duo MC : Sophia dan Uchiet

Nah,tadinya Pak Raden pengennya kita persilakan untuk istirahat di Rumah Main Cikal..eh tapi beliau malah pengen nonton πŸ™‚

Suasana terasa begitu menyenangkan saat POPZZLE tampil membuka acara, kita semua yang hadir termasuk Pak Raden ikut bernyanyi!

POPZZLE

Dongeng pertama dibawakan oleh Paman Gery dari FeMale Radio. anak2 langsung berkumpul mengelilingi Paman Gery,mendengarkan dongeng dengan seksama. Sayangnya pas Paman Gery lg mendongeng, gue lagi mondar mandir mengurus yg lain,jd gak sempet foto. maafkan yaaa πŸ˜€

Sesi dongeng selanjutnya adalah Tante Poetri Soehendro dari I-Radio Jakarta. Membawakan dongeng lengkap dengan kain sarung dan peci,Tante Poetri begitu menarik perhatian anak2 dan orang tua yang hadir.

Tante Poetri Soehendro sedang mendongeng

Ada juga teman2 dari Motion Radio , Miund dan Anto yang membuat sebuah dongeng animasi. Dongeng “Keplu,Tarian Pembawa Berkah” dibuat oleh http://www.pandabermain.com ,Pak Raden yang dulu pernah belajar sekolah animasi di Perancis selama 3 tahun menyimak dongeng animasi itu dengan seksama πŸ™‚

Dongeng animasi dari http://www.pandabermain.com πŸ™‚

Ini dia yang ditunggu : Pak Raden mendongeng!

Pak Raden beraksi!

Dongeng pertama : “Tersesat Di Hutan”,keluarlah yang pertama boneka Meilani,hadir juga boneka Pak Raden,Pak Ogah,Si Unyil,Nenek Sihir,Engkong,Raksasa,bahkan boneka Orang Gila lengkap dengan kalung kerupuknya πŸ™‚

antusiasme anak2 menyimak dongeng Pak Raden πŸ™‚

Saat boneka2 Unyil itu keluar,anak2 tampak begitu terhibur. Sementara para orang tua,tidak sedikit yang terlihat terharu..berkaca2..mungkin memori si Unyil yang jadi penyebabnya.

Cerita kedua,Pak Raden membawakan dongeng : “Gundul yang Pemalas”. Di sini Pak Raden mendongeng sabil menggambar di whiteboard. Pada kesempatan inilah kita bisa melihat Pak Raden yang multitalenta. Beliau menggambar dengan sangat indah,gambar berganti dengan cepatnya seiring pergantian cerita.

Pak Raden,mendongeng sambil menggambar

Selesai mendongeng,seluruh pengunjung memberikan tepuk tangan yang sangat meriah untuk Pak Raden. Tak henti2nya Pak Raden melayani permintaan foto dari banyak sekali orang,namun beliau nampak begitu menikmati cinta,perhatian dan apresiasi yang diterimanya hari itu.

Acara hari itu ditutup oleh penampilan dari POPZZLE yang menjadikan hari itu semakin sempurna πŸ™‚

anak2 dan orang tua yang asyik menonton Pak Raden mendongeng

Gue harus mengucapkan banyak terima kasih untuk teman2 gue yang terus semangat untuk membuat #PeduliPakRaden ini menjadi sebuah aksi nyata.

Pertama untuk Motul,yang pertama kali memberikan respon positif atas gerakan #PeduliPakraden ini,bahkan kantornya memberikan kontribusi berupa website (tapi sayangnya website ini tidak berjalan). Untuk Maya dari Sekolah Cikal dan Tiur dari Rumah Main Cikal yang selalu sabar dan seakan tidak pernah lelah mengurus segala sesuatunya. Rika dari fX Lifestyle X-nter dan Lusi dari Giggle Fun Factory atas dukungannya yang luar biasa untuk acara ini. Terima kasih juga untuk Fiki dari Indonesia bercerita yang turut membantu. Oya..tentunya buat Erwindo juga,yang jadi panitia super dadakan,tapi kontribusinya yahud! bahkan dia bikin video khusus untuk Pak Raden…

http://www.youtube.com/watch?v=33kW4j-xF68

Terima kasih banyak untuk teman2 media yang memberikan dukungan : FeMale Radio,I-Radio Jakarta,Motion Radio,CosmopolitanFM,Dive Magazine.

Terima kasih banyak untuk : Rumah Main Cikal,Giggle,fX Lifestyle X-nter,www.salingsilang.com,Sophia dan Uchiet yang sudah menjadi MC,Paman Gery,Tante Poetri Soehendro,Miund dan Anto,Panda Bermain,POPZZLE,Willy Priyoko,PHD ,Kaffein,Moza Pramita,Denada,Steak Hotel by Holycow!,Ira Bakrie Harahap .

Terima kasih banyak teman2…semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah kalian berikan.

Kalian semua telah membuat Pak Raden tersenyum bahagia πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “cerita lengkap acara #PeduliPakRaden :)

  1. Okky Riani says:

    Aku sukaa sekaliii kak Lucy…
    Bacanya sambil merebes mili nih… T_T

    Semoga Pak Raden sehat terus yah… Sukses terus yaa kak Lucy.. \(^o^)/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s