update #PeduliPakRaden

udah lama juga nih gak update soal gerakan #PeduliPakRaden , maafkan ya…baru sempat nulis blog πŸ˜€
tapi sebetulnya gue dan teman2 terus bergerak untuk mewujudkan gerakan ini. nah,di post yg ini gue akan ceritakan detail perkembangan yg sudah ada :

Website

seperti yg sudah gue jelaskan sebelumnya,semua gerakan #PeduliPakRaden akan dikumpulkan dalam sebuah web, yg dikerjakan oleh teman2 di salingsilang.com. sekarang ini sudah 90% rampung. di situ kalian bisa lihat : lukisan2 pak raden,karya2 kalian yg dikirim lewat email utk nantinya kita jadikan kaos,biografi singkat pak raden dan tentunya jadwal kegiatan beliau (jadwal mendongeng,pameran dan sebagainya)

Pameran

nah..ini nih yg kemarin sempat agak ‘menantang’ mewujudkannya. sesuai dengan keinginan pak raden pribadi yg ingin menggelar pameran,akhirnya gue mencari tempat yg bersedia menggelar pameran. Alhamdulillah dalam waktu yg singkat,Sekolah Cikal dan FX bersedia utk mengakomodir keinginan beliau.
Awalnya pak raden sempat enggan, namun kemarin ( 25 Mei 2011) gue bersama Maya dan Tiur dari Sekolah Cikal datang langsung menemui beliau di kediamannya dan berusaha untuk membujuk Pak Raden. Alhamdulillah,beliau akhirnya setuju πŸ™‚
Konsepnya seru sih,Pak Raden akan mendongeng utk anak2 yg datang ke Sekolah Cikal di FX,sambil dongeng beliau akan berinteraksi dengan anak2 sambil menggambar.
Rencananya acara ini akan digelar pas liburan sekolah. Sekarang kita sedang mempersiapkan segala sesuatunya. mohon doanya supaya lancar ya πŸ™‚

T-Shirt dan Postcard

Ide awal kenapa kita pengen jualan T-Shirt dan postcard adalah, gue yakin kita semua ingin memberikan kontribusi untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap Pak Raden. Salah satunya dengan membeli lukisan2 karyanya. Tapi…tentunya harga lukisan2 tersebut tidaklah terjangkau bagi semua orang. Makanya kita kepikiran untuk jualan T-shirt dan postcard yg harganya relatif murah,dan akhirnya akan lebih bisa melibatkan orang lebih banyak lagi untuk bergabung dengan gerakan ini.
eh..tapi..sebelumnya terima kasih banyak untuk teman2 yg sudah mengirimkan gambar2 bertema Pak Raden ke email gue ya..
gambar2 itu sekarang diserahkan kepada Motul untuk diteruskan kepada teman2 yg sudah menyanggupi untuk memproduksi t-shirt tersebut. nantinya hasil penjualan t-shirt akan diberikan 100% untuk Pak Raden.

Itu tadi gambaran singkat perkembangan aksi #PeduliPakRaden ,memang belum terlalu banyak dan relatif sederhana. Insyaallah rencana2 sederhana inj bisa segera terwujud.
ternyata membuat gerakan apresiasi utk Pak Raden memang tidak semudah yang gue bayangkan. Berhubung beliau sudah sepuh,kondisi fisik beliaupun juga menjadi pertimbangan utama. belum lagi kadang ‘keunikan’ pemikirannya yang membutuhkan kesabaran dan keterbukaan pikiran untuk memakluminya. tapi niat baik selalu akan menemukan kemudahan2 untuk mewujudkannya kok. iya kan? πŸ™‚

Ini foto Drs.Suyadi alias Pak Raden saat kami berkunjung ke rumahnya di kawasan Petamburan. Kalian bisa lihat sekilas seperti apa kediaman beliau. Banyak lukisan2 hasil karyanya, di belakang beliau adalah meja kerjanya, di situ banyak sekali tumpukan2 sketsa yg luar biasa bagus πŸ™‚

20110528-073936.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s